Thursday, June 7, 2012

"Wall Climbing" Tertinggi di Dunia Sebagai LandMark Kota

World’s Highest Climbing Wall – The Netherlands

Di Indonesia ada Tugu Monumen nasional (Monas) sebagai Landmark kota Jakarta yang menjulang tinggi 132 m dan diatasnya terdapat bongkahan emas yang berbentuk nyala api yang tak pernah padam seberat 38 Kg. Bangunan yang seperti Monas juga ada di Kota Groningen - Netherlands tetapi berupa tugu Panjat Dinding (Climbing Wall) yang tertinggi di dunia.
Tinggi bangunan tersebut 37 meter (121 Feet) atau lebih rendah dibandingkan Tugu Monas, tugu panjat dinding tersebut  biasa dikenal sebagai Excalibur.
Bangunan dengan bentuk yang melengkung ,dinamis dan artistik selain untuk olahraga juga dapat menjadi landmark bagian kota yang memudahkan seseorang mencari arah dengan patokan bangunan yang tinggi tersebut.
Berikut ini dapat dilihat gambar gambar lengkapnya.


World's Highest Climbing Wall





World's Highest Climbing Wall


World's Highest Climbing Wall


World's Highest Climbing Wall


World's Highest Climbing Wall

Sumber : http://amazingphotographs.net/amazing-photographs/worlds-highest-climbing-wall-netherlands/

Tugu Monas - Jakarta

 
http://blomada.com

Bangunan Tugu Monas-Jakarta, ada lift menuju keatas di dalamnya dan bongkahan emas 38 Kilogram di puncaknya.Tinggi bangunan 132 meter dengan bentuk Lingga Yoni..Dibangun pada bulan agustus tahun 1959 dan diresmikan pada tahun 1961 .. Keseluruhan bangunan Monas dirancang oleh para arsitek Indonesia yaitu Soedarsono, Frederich Silaban dan Ir. Rooseno. Pada tanggal 17 Agustus 1961, Monas diresmikan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia yaitu  Soekarno.dan mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 12 Juli 1975.

No comments:

Post a Comment