Friday, June 15, 2012

Keindahan Taman Kota dengan Bunga Sakura-Jepang



Pada saat musim semi telah tiba. Di Jepang, musim semi berarti waktu mekarnya pohon bunga sakura, bunga khas Jepang yang terlihat cantik dengan warna merah mudanya. Di Indonesia Sakura ditanam di Taman Cibodas, tetapi hanya 1 varietas yang berbunga setahun sekali, belum direkayasa agar bisa berbunga berurutan waktunya dan penataannya belum sempurna.Masih uji coba.Simak kelanjutan ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Tripwol :

                                Ueno Park, Tokyo 



Taman bersejarah di dekat stasiun Ueno, pusat kota Tokyo ini dulunya merupakan bagian dari kuil Edo Kaneiji. Kini, taman ini menjadi surga bagi pencinta sakura di musim semi, karena memiliki lebih dari 10 ribu pohon sakura. Setiap bunga sakura mekar, warga Jepang datang ke taman ini untuk melakukan hanami, yaitu makan bersama di bawah pohon sakura.

The Philosopher's Path, Kyoto 

Kyoto memang cantik dengan pesona Jepang kunonya, namun Philosopher's Path saat musim semi adalah salah satu tempat terindah dan teromantis di kota ini. ratusan pohon sakura berbaris di jalanan pinggir kanal, membuat kuil-kuil yang berada di sekitar jalan tersebut terlihat semakin indah.

The Osaka Mint Bureau, Osaka 

Lebih dari 300 pohon sakura mekar di Osaka Mint Bureau, tepat di tepi sungai Okawa dan diiringi jejeran pedagang jajanan makanan tradisional. Osaka Mint Bureau ini hanya dibuka untuk umum sekali setahun, pada musim semi, dengan gratis 


Yoshinoyama, Perfektur Nara 

Gunung Yoshino di perfektur Nara adalah keajaiban alam - yang tercakup oleh sekitar 30.000 pohon ceri, semuanya ditanam pada ketinggian yang berbeda dan mengarah ke arah kuil yang berada di puncak gunung.
Handayama Botanical Garden, Okayama 

selama musim sakura,Handayama Botanical Garden yang terletak di sepanjang lereng bukit yang curam menggabungkan pemandangan kota yang indah dengan pohon sakuranya yang sedang mekar. taman ini Tutup pada hari Selasa, kecuali selama musim hanami.

Hiroshima Peace Park, Hiroshima 


Hiroshima peace park merupakan tempat peringatan bencana bom atom yang melanda kota ini pada masa Perang Dunia II. Hal ini membuat suasana mencekam dan suram saat berada di tempat tersebut. Namun selama musim semi, setidaknya 300 pohon sakura mekar di samping sungai di Peace Park, mempercantik suasana mencekam yang ada di taman ini.
Miyajima 
Tujuh Tempat Terindah Taman Bunga Sakura

Dari Hiroshima, naiklah feri ke Miyajima - sebuah kota di pulau Itsukushima yang terkenal karena gerbang mengambangnya dan juga rusa-rusa yang bebas berkeliaran disana. Ada sekitar 1300 pohon sakura yang melapisi jalur pejalan kaki dan sekitar kuil di Miyajima.


Matsumae Park, Hokkaido 

Bunga Sakura (AP Photo) 

Hokkaido adalah prefektur paling utara di Jepang, dan dengan demikian, musim semi bersakura di hokkaido lebih menarik dari tempat lainnya di Jepang. Terutama di area kastil Mastsumae, yang ditanami pohon sakura dari beragam varietas berbeda yang mekar di waktu yang berbeda-beda pula.

Saat musim Sakura berbunga ini diadakan perayaan  Hanami (akhir bulan Maret hingga awal April) Berbagai festival bunga diadakan oleh kuil Shinto selama bulan April. Darmawisata dan piknik dilakukan untuk menikmati bunga, terutama bunga Sakura. 
Di beberapa tempat, menikmati bunga diadakan berdasarkan hari-hari tertentu yang tetap. Even ini yang paling populer selama musim semi. 

No comments:

Post a Comment