Wednesday, June 13, 2012

Rencana Taman Rekreasi di Tepi Jalan Tol Cipularang



Ilustrasi : Dufan/ Fantasy World Lemery Batangas-skyscrapercity.com/showthread.php?t=435396&page=94


Rencana pembangunan taman hiburan di dekat jalan tol kilometer 88 tol Cipularang sepertinya masih jauh dari harapan. Hingga saat ini, pemilik perhelatan itu, yakni PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk masih melakukan kajian.
Budi Karya Sumardi, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol bilang, kajian itu masih di godok pihaknya bersama dengan PT jasa Marga. Namun, memasuki bulan kelima di 2012, belum ada tanda-tanda kajian untuk membangun tempat hiburan baru itu akan dilakukan. 
Ilustrasi : Peta Dufan Ancol -  ibnuzaki.com

"Akan ada pertemuan kembali dengan pihak Jasa Marga pada bulan Juli nanti, dan kami harap pada pertemuan ini kajian dapat selesai sehingga pembangunan segera dimulai akhir tahun," kata Budi kepada KONTAN.
Namun begitu, Budi mengaku tetap berkomitmen membangun taman hiburan itu bersama dengan Jasa Marga. Untuk proyek taman hiburan itu, PT Pembangunan Jaya Ancol berkomitmen berinvestasi 35% atau sekitar Rp 70 miliar, sementara 65 % kebutuhan investasi lainnya akan dikeluarkan oleh Jasa Marga.
Menurut Budi, taman hiburan yang akan dibangun itu bertemakan taman edukasi dengan tema taman lalu lintas. Taman tersebut dibangun di atas lahan seluas 8 hektare dengan konsep mirip Dufan. Sampai saat ini, ada rencana membangun 10 wahana di taman hiburan tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman mengaku berkomitmen membangun taman hiburan tersebut, dengan alasan bisnis hiburan kian menarik. Sementara, pemilihan lokasi di KM 88 Cipularang dinilai tempat karena berada di lokasi yang strategis dan bisa dijangkau dari berbagai kota. “KM 88 terletak tidak jauh dari Bandung, Jakarta dan juga dari arah Purwakarta," kata Aditya.
Ilustrasi : Dufan Atap Langit,Las Vegas   http://yosnex.blogsome.com
Sumber 
gambar : dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment