Thursday, July 5, 2012

Bandara Kuala Namu - Medan akan Dikelola AP II & IIAC dari Incheon-Korsel



PT Angkasa Pura II yang mengelola Bandara Kuala Namu akan menggandeng Incheon International Airport Coorporation untuk mengoperasikan Bandara Kuala Namu. Kenapa ?
Kuala Namu ingin mengekor kesuksesan Incheon yang sebagai airport city dan berhasil meraih penghargaan sebagai bandara terbaik di dunia selama tujuh tahun berturut-turut. Keberhasilan Incheon tentunya tak lepas dari keberhasilan IIAC sebagai pengelola bandaranya. Selain sebagai bandara terbaik di dunia, Incheon juga menjadi bandara tersibuk kedua dalam urusan angkutan kargo.
Bandara Kuala Namu akan mulai dioperasikan pada awal 2013 dan kota Kuala Namu sendiri akan dijadikan airport city. Hal inilah yang mendorong kerjasama antara AP II dan IIAC mengingat pengalaman mereka mengelola Incheon. Proses belajar dan transfer informasi inilah yang akan memacu keberhasilan Kuala Namu mengekor keberhasilan Incheon.
Poin kerjasama yang dibangun antara kedua pihak meliputi asistensi bidang teknik, perbaikan, investasi, modernisasi serta evaluasi pasar. Pada akhrnya, Kuala Namu akan dijadikan sebagai penghubung beberapa bandara Indonesia dari dan menuju rute internasional.
Posisi geografis Kuala Namu sama dengan Singapura dan Kuala Lumpur dan berlokasi di lahan seluas 1.365 hektare di Deli Serdang. Ditargetkan, bandara ini akan melayani 8,1 juta penumpang setiap tahunnya.
Presiden IIAC CW Lee mengatakan bahwa kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi AP II yang memiliki visi menjadikan Kuala Namu sebagai bandara penghubung baik penumpang maupun jasa pengiriman kargo kelas dunia. Pengalaman dan keahlian IIAC diharapkan mampu membantu AP II menjadikan Kuala Namu sebagai yang terbaik di Asia Tenggara.sumber : kargo123.com

No comments:

Post a Comment