Saturday, July 21, 2012

Marina Ancol di Kota Jakarta,Wisata Pantai yang Lengkap


Pantai pasirputih di Pantai Marina Ancol-indonesiabox.com

Kota Jakarta mempunyai fasilitas rekreasi yang lengkap bagi penduduknya. Bila ingin santai menikmati sejuknya udara pegunungan hanya berkendaraan 1,5 jam ke Puncak-Bogor, bila ingin menikmati birunya air laut  dan desirnya angin laut tinggal berkendara ke arah Marina Ancol-Jakarta Utara. Selain sebagai pusat dermaga wisata bahari ke Kepulauan Seribu, Pantai Marina Ancol juga menjadi dermaga kapal pesiar bergaya kosmopolitan yang pertama di Indonesia dan merupakan satu-satunya marina terlengkap di Indonesia. 

Dermaga Yacht di Marina Ancol siap melayani wisata ke pulau pulau sekitarnya - us.foto.detik.com

Pantai Marina Ancol terletak di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. 
Fasilitas yang ada di Pantai Marina antara lain tempat rekreasi, diving spot, tempat memancing, wind surfing dan ski air.
Fasilitas yang dapat anda nikmati :
* Kafe
* Dockyard
* Marine Communication
* Ruang pamer kapal
* Pompa bensin
* Travel Counter
* Fasilitas olah raga kelautan, seperti : jet sky, kano, wind surfing, sarana boat, layar, dll.



Bangunan Perumahan dan puluhan kapal Yacht bersandar di pantai Marina Ancol - us.foto.detik.com

Kapal-kapal berbagai ukuran bersandar di Dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara. Kapal-kapal yang berjejer ini siap mengantar para wisatawan menuju ke Kepulauan Seribu. Kapal ini berangkat di pagi hari dan kembali di siang hari.


Pulau Ayer merupakan salah satu pulau wisata di Kepulauan Seribu-tourkepulauanseribu.com

Kepulauan Seribu membentang sepanjang 100 mil dari teluk Jakarta, terdiri 110 pulau besar dan
 kecil yang terbagi atas Pulau Wisata, Konservasi,
pemberdayaan masyarakat dan sejarah .Masing masing mempunyai keunikan yang berbeda.
Obyek wisata yang biasa dikunjungi di 7 pulau resor adalah di Pulau Bidadari, Pantara, Kotok, Putri, Ayer, Sepa,Pelangi dan beberapa pulau penduduk yang kini hadir dengan fasilitas daerah tujuan wisata yang lengkap seperti di Pulau  Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari,Pulau Semak daun

img
Obyek wisata di Pulau Sepa, Kepulauan seribu untuk diving,snorkling- travel detik.com

Rute Marina-Pulau Sepa akan melewati beberapa pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Biasanya, kapal akan mengangkut wisatawan yang ingin berkunjung ke beberapa pulau tersebut. Manfaatkan kesempatan ini untuk menyaksikan keindahan pulau-pulau yang disinggahi walau hanya sebentar saja.


Di sekitar pantai Marina Ancol banyak dibangun Apartemen untuk dimiliki maupun disewakan-promolagi.com


Banyak obyek rekreasi disekitar Marina Ancol seperti Dufan, Kolam renang,Sea World - ancol.com 



Bangunan untuk kantor dan adminitrasi pengelolaan Marina Ancol -  ancol.com  

Pantai Marina Ancol yang memiliki panjang 500 m ini memiliki karakteristik pemandangan laut lepas dan merupakan sarana memancing bagi Anda yang mempunyai hobby memancing. Dilindungi oleh tanggul dan dibuatkan jogging track membuat pantai ini juga bisa digunakan untuk berolah raga.
Pantai yang memiliki lebar daratan 150m ini juga menyajikan fasilitas kuliner dengan cita rasa pantai yang kental, seperti restoran dengan menu makanan laut, cafe-cafe. Pengunjung akan dimanajakan dengan suasana pantai yang indah dan eksotis untuk dinikmati sepuasnya
slide desc
Pemandangan sore hari di Marina Ancol - amfotocommunity.com
Kepemilikan Obyek Wisata Ancol
Sejak awal berdirinya di tahun 1966, Ancol Taman Impian atau biasa disebut Ancol sudah ditujukan sebagai sebuah kawasan wisata terpadu oleh Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Pemda DKI menunjuk PT Pembangunan Jaya sebagai Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan peningkatan perekonomian nasional serta daya beli masyarakat.
 Sejalan dengan perkembangan perusahaan yang semakin meningkat di tahun 1992 status Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol diubah menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol sesuai dengan akta perubahan No. 33 tanggal 10 Juli 1992 sehingga terjadi perubahan kepemilikan dan prosentase kepemilikan saham, yakni 20% dimiliki oleh PT Pembangunan Jaya dan 80% dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta.
Pada 2 Juli 2004 Ancol melakukan “go public” dan mengganti statusnya menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk., dengan kepemilikan saham 72% oleh Pemda DKI Jakarta dan 18% oleh PT Pembangunan Jaya dan 10% oleh masyarakat. Langkah “go public” ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kinerja perusahaan, karena akan lebih terkontrol, terukur, efisien dan efektif dengan tingkat profesionalisme yang tinggi serta menciptakan sebuah Good & Clean Governance. Kinerja dan citra yang positif ini akan menjadikan perusahaan terus tumbuh dan berkembang secara sehat di masa depan.
PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk juga melakukan upaya repositioning dengan diluncurkannya logo Ancol yang baru pada 10 Juli 2005. Perubahan tersebut tidak semata mengganti logo perusahaan, tetapi juga untuk memacu semangat dan budaya perusahaan secara keseluruhan.
Bungalow/Apartemen di sekitar marina Ancol - ancol.com
Peta Putri duyung Ancol - ancol.com
Peta Dunia Fantasi (Dufan) dan sekitarnya - ancol.com
PETA WISATA

No comments:

Post a Comment