Monday, August 6, 2012

Konsep Kota Futuristik yang Bersih di Awan

City in the Sky
Kota kota besar di dunia semakin padat, bising suara kendaraan, polusi udara membuat kehidupan terasa sesak. Pelariannya orang kota setiap minggu mencari kesegaran udara di pegunungan yang dirasa masih segar.misalnya dari Kota Jakarta ke Puncak, dari Surabaya ke Batu-Malang, dari Semarang ke Bandungan dsbnya. Di masa mendatang, tak perlu jauh bermacet macet untuk meghirup udara segar alami, cukup naik lift khusus ke taman di awan diatas kota tersebut yang  luas dan saling terhubung, kalau kita mau mengikuti konsep rencana seperti di London berikut ini (admin).


City in the Sky

Proyek ini dimulai di London dengan beberapa perusahaan dan seniman diundang untuk menciptakan visi untuk masa depan kota mega yang berkembang. Metropolis yang digambarkan dalam video tersebut adalah New York karena sejak awal produk videonya dibuat di Big Apple. Keseluruhan proyek "Megatropolis"  tidak dibuat sampai  ke tahap akhir namun konsep ini berkembang menjadi utopia arsitektur.
"Kota di langit" adalah sebuah konsep tentang sebuah oasis yang tenang imajiner di atas kota maju dan tercemar polusi suara dan udara yangmana orang dapat melarikan diri dari kebisingan sehari-hari dan stres. Konsep ini terinspirasi oleh bunga Lotus yang dikenal murni dan bersih karena kemampuannya untuk muncul di atas air keruh. 

City in the Sky


City in the Sky


City in the Sky


City in the Sky


City in the Sky


City in the Sky


City in the Sky


City in the Sky


City in the Sky


City in the Sky
designbuzz.com
video : Published on May 30, 2012 by 


musik dan suara dirancang oleh Georgi Marinov / esem.name
Kami melakukan ini di waktu luang  dan itu adalah pengalaman belajar yang besar. Terima kasih untuk semua yang berbagi pengetahuan profesional mereka! dari Jahniels

No comments:

Post a Comment