Friday, August 10, 2012

Konsep Obsevatorium Cloud 360 di Sungnam, Korsel

bf05
Banyak orang berpendapat bahwasanya udara diatas awan lebih bersih, lebih segar daripada udara dibawahnya karena polusi udara akan tertahan awan. Dengan demikian pada akhir pekan atau akhir bulan banyak orang pergi rekreasi menuju ke pegunungan diatas awan. Bila pegunungan di dekat kota tersebut belum diatas awan maka perlu ditambahkan kaki bangunan, seperti contoh berikut ini yaitu bangunan Observatorium yang dikombinasikan dengan obyek rekreasi. 

Observatorium Cloud 360 yang dibuat Biro Arsitek Kyungam terletak di Taman Daewon, Sungnam, Korea Selatan.Bangunan ini nampak terapung di langit
Perancang Taehyung Lim, Kyeongmin Kim dan Yunmi Kang  mendesain struktur mengambang meninggalkan lantai dasar yang terbuka dan pengunjung naik melalui dua lift besar yang menyajikan pemandangan memukau dari lanskap yang berdekatan. Luas Bangunan utama  340 meter persegi, observatorium awan menyajikan 929,32 m persegi luas lantai tertutup dengan glasir  kaca rendah ganda. Bangunan mengambang di langit Cloud  360 juga mengakomodasi untuk  restoran, kafe dan media di tingkat atas observatorium.
bf02

Observatorium Cloud 360 yang dibuat Biro Arsitek Kyungam terletak di Taman Daewon, Sungnam, Korea Selatan.Bangunan ini nampak terapung di langit
Perancang Taehyung Lim, Kyeongmin Kim dan Yunmi Kang  mendesain struktur mengambang meninggalkan lantai dasar yang terbuka dan pengunjung naik melalui dua lift besar yang menyajikan pemandangan memukau dari lanskap yang berdekatanLuas Bangunan utama  340 meter persegi, observatorium awan menyajikan 929,32 m persegi luas lantai tertutup dengan glasir  kaca rendah ganda. Bangunan mengambang di langit Cloud  360 juga mengakomodasi untuk  restoran, kafe dan media di tingkat atas observatorium.

bf06

bf01

No comments:

Post a Comment