Sunday, November 4, 2012

Konsep Bangunan Mal Hong Cheng Plaza di Kota Guangzhou-China

Benoy's "Urban Park" Retail

Di jantung kota Guangzhou, kota ketiga terbesar di Cina terdapat Mal pertama ritel "urban park"  yang luar biasa desainnya. Bangunan Mal ini dirancang oleh Perusahaan Benoy dan diberi nama "Proyek masa depan terbaik di China." 


Luas Bangunan Mal seklas 110.000 meter persegi untuk ritel dengan sejumlah besar lanskap, ruang publik dan area pejalan kaki berupa taman sebagai sentral utama dengan pemikiran orang-orang  akan melakukan kegiatan  belanja, hiburan, dan makan sesuai dengan gaya hidup masa kini.

Visinya  adalah untuk mengembalikan keseimbangan dan mengkonsolidasikan dengan ruang terbuka, daerah ruang hijau dengan fungsi komersial serta membangun harmoni dengan bentuk yang estetis.



Hong Cheng Plaza berusaha  untuk menciptakan suatu pengalaman dan tujuan , oasis perkotaan di pusat kota metropolitan di selatan china. 
Hong Cheng Plaza akan menjadi tempat sangat berkelanjutan sebagai  landmark ikonik dari Guangzhou dan akan didukung kegiatan untuk event event internasional.



Beberapa hal yang ditangani adalah masalah mendasar kota yaitu pejalan kaki, pertukaran transportasi publik yang akan diperkenalkan untuk mengurangi dominasi kendaraan yang dilarang di beberapa bagian kota,  membawa kembali transportasi sepeda dan aksesibilitas pejalan kaki.
Benoy berharap hal ini menjadi patokan desain ritel yang berkelanjutan di dunia.Dari : nclurbandesign.org

No comments:

Post a Comment