Sunday, December 16, 2012

Konsep "Marvel Adventure Theme Park" Dubai, Terinspirasi Tokoh Komik dan Fantasi Petualangannya



Chimera Design's original concept art for the Marvel theme park
Tokoh yang ada di komik Superhero dan  fantasi petualangannya telah mengilhami perusahaan entertainment untuk mewujudkannya dalam bentuk "Marvel Adventure Theme Park".di Dubai.
Konsep Theme Park ini yang lain dari yang telah ada, diharapkan dapat berkompetisi dalam mengundang pengunjung umum dan penggemar komik .Tokoh Superhero karakter Marvel : Hulk, Captain America, Iron Man, Wolverine, Thor sampai Spider-man. 

Apakah ada yang berminat membuat Theme Park karakter Superhero Indonesia seperti : Gundala, Godam, Aquanus, Pangeran Melar, Zantoro dll  yang tak kalah seru ? kita tunggu nanti khabarnya sambil kita simak pembahasan ini lebih lanjut.(admin)

 
 Chimera Design's original concept art for the Marvel theme park

Marvel Adventure Theme Park, dua kali tertunda pembangunannya, sekarang mulai dilaksanakan pembangunan dan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun depan di Dubai-Uni Emirat Arab.

Pada tahun 2007 telah diumumkan rencana pembangunan tetapi tertunda karena  melemahnya ekonomi global. Pada saat itu, taman hiburan senilai $ 1 triliun seharusnya dapat meliputi  8 hektar lahan yang  dibagi menjadi empat bagian lahan  yaitu untuk area : Oasis of Magic, Marvel’s Mythic Mountain, City of Super-Heroes and Nick Neighborhood  dengan Danau kawah di pusatnya. Rencana aslinya juga untuk  roller pantai dan wahana film thriller seperti Flying with Spidey, FantastiCar dan X-Men: Danger Room.

Namun Los Angeles Times melaporkan bahwa taman indoor yang akan dibuka tahun depan sebagai bagian dari  $ 5 miliar City of Arabian Entertainment, pengembangan ritel dan perumahan akan dibuat dalam skala yang lebih kecil.. Bahkan, Grup IMG, pemegang lisensi nama Marvel dan karakternya, tidak mengacu pada proyek dalam bentuk sebuah taman melainkan Marvel "pusat hiburan keluarga dalam ruangan." Ia mencoba berhati-hati untuk membuat perbedaan yang hampir mirip.

Rencananya  sekarang disebut sebagai gerai ritel, restoran, sebuah "pengalaman hiburan interaktif berdasarkan karakter Marvel," dan ada wahana khusus untuk fasilitas umum. Catatan koran menyatakan bahwa orang tua Marvel yaitu perusahaan Disney telah berusaha keras untuk membuat jelas bahwa proyek di Dubai tersebut secara ketat perjanjian lisensinya tidak melibatkan taman hiburan Disney atau anak perusahaan kreatifnya yaitu Walt Disney Imagineering.


Chimera Design's original concept art for the Marvel theme park
Via : robot6.comicbookresources.com


Tokoh Karakter Superhero Indonesia

Indonesia termasuk bangsa yang kreatif tetapi belum bisa "menjual" idenya secara global melainkan  masih skala lokal dan bahkan terlupakan oleh generasi sekarang. Anak anak Indonesia mendengar kata Superhero  sangat lekat dan identik dengan Tokoh-tokoh Marvel seperti Superman, Batman, Spiderman, Hulk, X-Men dan lainnya. Produknya dalam bentuk Komik, Video Game, merchandise, Film Kartun,Theme Park dan sebagainya. Dengan berkembangnya industri kreatif di Indonesia sekarang ini, diharapkan tokoh tokoh ini bisa mulai dikembangkan dan pengembang bisa menyisihkan sebagian dana royalti  bagi keturunan pencipta tokoh tersebut, walaupun dalam jumlah kecil tetapi sebagai rasa hormat dari amalan imagi-kreatifnya.(admin)


Rincian ringkasan cerita masing masing karakter Superhero Indonesia dapat dilihat di : http://gossipa-ina.blogspot.com/2012/12/10-tokoh-superhero-indonesia-yang.html#more

  
Gundala Putera Petir & Aquanus


 
Godam & Kalong

 
Sembrani & Pangeran Melar


  
  Zantoro & Merpati

  
Caroq & Jin Kartubi

Via : forum.kompas.com



No comments:

Post a Comment